Presiden Minta Masyarakat Mengkritik, Pengamat: Pemerintah Mau Mendengarkan Kritik Itu atau Tidak?

Dipublikasikan tanggal 10 Peb 2021
Ditonton 42 460
58

Jakarta, www.tvonenews.com - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk lebih aktif dalam menyampaikan kritik dan masukan terhadap kerja-kerja pemerintah. Sementara di saat bersamaan, pihaknya juga meminta penyelenggara layanan publik terus meningkatkan kinerja. Jokowi menyadari bahwa masih banyak kinerja pemerintah yang perlu diperbaiki, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19.

Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Indonesia Lawyers Club
Komentar  
  • feri fadli

    feri fadli

    6 hari yang lalu

    Fajrul Rahman , Itu Bukan Opini Tapi Kenyataan Berdasarkan Faktual...

  • always succes

    always succes

    18 hari yang lalu

    Cuma sekarang kalau gua koment di YouTube ada tulisan di sorot
    (Komentar anda di sorot)
    Sontoloyo gilaaaaaa

  • pusing ngepus&ngising

    pusing ngepus&ngising

    19 hari yang lalu

    Klw mau dikritikhapus UU ITE.dan lihatlah

  • Kevin RedStory

    Kevin RedStory

    Bulan Yang lalu

    rakyat : kritik secara halus dan sopan
    pemerintah : i sleep
    rakyat : kritik agak keras dan lantanggg
    kang baso : malem begini" kamu mau makan bakso ?

  • Agustine Nugroho

    Agustine Nugroho

    Bulan Yang lalu

    Bisa membedakan nmnya kritik, fitnah, cacian dan hujatan.. Kritik itu membangun dg kataΒ² yg baik bukan menjatuhkan. Kalian masyarakat indonesia kan pintarΒ². Klo yg skrg adalah kbykn cacian, hujatan, makian. Bukan mengkritik!!!

  • and action

    and action

    Bulan Yang lalu

    F4JRUL MUN4FIK!!

  • Happy Happy

    Happy Happy

    Bulan Yang lalu

    Pahrul itu kan. Penjilat Jokowi .. bicaramu itu TDK ada yg diterima rakyat.

  • Happy Happy

    Happy Happy

    Bulan Yang lalu

    Oke Jokowi., Rakyat tidak perlu lagi rakyat terlalu banyak mengkritik kamu.. lebih baik mundur saja dgn secara hormat biar rakyat senang pilih pejabat yg lebih bijaksana terhadap rakyatnya.

  • Riki Fanani

    Riki Fanani

    Bulan Yang lalu

    Hmmm

  • Uswatun Khasanah

    Uswatun Khasanah

    Bulan Yang lalu

    Saya menjamin kebebasan anda untuk berbicara
    Tapi saya tidak menjamin setelah anda berbicara

  • AlwnHaikal

    AlwnHaikal

    Bulan Yang lalu

    Betul...

  • Usman Rodriguez

    Usman Rodriguez

    Bulan Yang lalu

    Kemarin minta didemo hari ini minta dkritik..entah besok minta apa ya?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Usman Rodriguez

    Usman Rodriguez

    Bulan Yang lalu

    Dulu minta didemo sekarang minta didemo..nda besok2 mau minta apa lgiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Usman Rodriguez

    Usman Rodriguez

    Bulan Yang lalu

    Jgn mengkritik terus..kasus mega korupsi seakan akan hilang jejak lagi

  • Usman Rodriguez

    Usman Rodriguez

    Bulan Yang lalu

    Kritik terus masih banyak penjara yg kosong

  • Pandi Sopandi

    Pandi Sopandi

    Bulan Yang lalu

    Yg udh udh aja di penjara pa, apa lg kita kita langsung aja di sel, di lapor sama geng bazzer medsos

  • A. SHUFIE

    A. SHUFIE

    Bulan Yang lalu

    minta di kritik tapi berujung bui

  • Yassirli

    Yassirli

    Bulan Yang lalu

    Surveynya jaminan bukan titipan?

  • Nandini channel

    Nandini channel

    Bulan Yang lalu

    Rezim minta di kritik, emang blum penuh tu penjara

  • II 1453 MUJAHID KHILAFAH

    II 1453 MUJAHID KHILAFAH

    Bulan Yang lalu

    Kritikan yg dulu ajh masih ada kembalian...minta di kritik lagi
    Yah berhentilah peke otak cebong wi

  • Ulen Buamona

    Ulen Buamona

    Bulan Yang lalu

    Fajrul... Klo mau pake patokan hasil survei, jgn cm satu lembaga. Bukan tak percaya hasil survei dri lembaga trsebut tpi harus ad perbandingan yg sbanding dong... 😴😴

  • Ulen Buamona

    Ulen Buamona

    Bulan Yang lalu

    Fajrul... Klo mau pake patokan hasil survei, jgn cm satu lembaga. Bukan tak percaya hasil survei dri lembaga trsebut tpi harus ad perbandingan yg sbanding dong... 😴😴

  • Ridwan Sanjaya

    Ridwan Sanjaya

    Bulan Yang lalu

    82% itu psti d paksa percaya..atw paling jg ngitung nominalny ngaco lg ky wktu ituwkwkkw

  • Yuyun Ferado

    Yuyun Ferado

    Bulan Yang lalu

    Bapak mau dikritik kayak gimana lagi...!!!

  • Yuyun Ferado

    Yuyun Ferado

    Bulan Yang lalu

    Bapak mau dikritik kayak gimana lagi...!!!

  • Putra Satria

    Putra Satria

    Bulan Yang lalu

    kritiklah aku kau ku tangkap.

  • Lina Lukitasari

    Lina Lukitasari

    Bulan Yang lalu

    Meriang

  • mut mainah

    mut mainah

    Bulan Yang lalu

    Tp tlg kritikan masy yg diwakili oleh mahasiswa tlg didengarkan ya pak...

  • tito Mustika

    tito Mustika

    Bulan Yang lalu

    ABS

  • RidoAlam Alam

    RidoAlam Alam

    Bulan Yang lalu

    Kalo ada yg masi bermain2 di blkng sy akn sy gigit sndiri.dngn cara saya sndiri.....rnungkn dn si tfsirkn sndiri

  • Maman Karmita

    Maman Karmita

    Bulan Yang lalu

    Kritik, bully, lapor, bui

  • gkngerti 11

    gkngerti 11

    Bulan Yang lalu

    Bener banget ..

  • arief Hidayat

    arief Hidayat

    Bulan Yang lalu

    Siyap pak.. Hayuu kritik yg membuat pemerintah an baik.. Bukan menghina dan hoax

  • R Ka

    R Ka

    Bulan Yang lalu

    Penguasa minta dikritik?? yakin..becanda kali ya..kemarin aja yang kritik di laporin buzzer2nya dan kena UU ITE terus di bui..mimpi kali nich..janagan2 jebakan betmen

  • Zaenal Abidin

    Zaenal Abidin

    Bulan Yang lalu

    Sudah terlanjur bos,sudah krisis kepercayaan.

  • Almalik Al

    Almalik Al

    Bulan Yang lalu

    Duo jubir nyocoss

  • Bayu asmara Putra

    Bayu asmara Putra

    Bulan Yang lalu

    Dari setiap komen yg ada.. Hampir 95 persen udah gak percaya pemerintah

  • Apris Riyadi

    Apris Riyadi

    Bulan Yang lalu

    emang ya kalo udah basicnya jago ngeles apapun pernyataan lawan bicara tetep aja ngeles

  • Sarah Deandra

    Sarah Deandra

    Bulan Yang lalu

    Jebakan betmen .🀐

  • Abdu Rohman

    Abdu Rohman

    Bulan Yang lalu

    Abu janda gimana ceritanya? Semua orang dah Males dengerin juru bicara kaya begini..ditanya apa jawab apa..

  • Afiz Aprians Vlog

    Afiz Aprians Vlog

    Bulan Yang lalu

    Ini kan yg bicara slh satu kader bantung kan? Yg katanya perduli wong cilik? Nah, skrg gini deh pakai aja logikanya...rakyat menengah kebawah disuruh prosedural dalam mengkritik? Org untuk cari makan susah dan ngeluh nggk blh.. Yg ada apa coba?! Iya pada takut dan lebih milih diam atau menjilat...lah banyak yg lebih pilih diam...salah omong dipenjara kok.....itu yg namanya demokrasi?!

  • He Ri

    He Ri

    Bulan Yang lalu

    Masa siiiii....xixixi

  • Bambang Rudi

    Bambang Rudi

    Bulan Yang lalu

    Tidak bisa dipungkiri lagi rezim jokowi sangat membuat takut rakyat untuk mengkritiknya. Lebih menakutkan dari pada rezim orde baru.

  • Defri Naurisyah

    Defri Naurisyah

    Bulan Yang lalu

    Baik di dunia pak, Di akhirat Blm tau baik pak... ,indikator baik tidak baik bs di stel sesuai kengininan sang penguasa di bumi...

  • Jasim Ujr

    Jasim Ujr

    Bulan Yang lalu

    Seperti melihat penghuni neraka.
    Iiiiii ngeriiiii. Lebih membela golongan dri pada agama.

  • Jasim Ujr

    Jasim Ujr

    Bulan Yang lalu

    TAKUT. Jgn kritik doain aja.
    Berdoa menurut ajaran dan keyakinan masing".
    Berdoa d mulai

  • PLaying Room

    PLaying Room

    Bulan Yang lalu

    biarkan tuhan yg mengkritikk pemerintahh

  • ALEX

    ALEX

    Bulan Yang lalu

    UU ITE GENTAYANGAN MAU CARI MANGSA.

  • Yonan Romansah

    Yonan Romansah

    Bulan Yang lalu

    iya saatnya rakyat merdeka kritikan,jangan yg merdeka kritikan orang"elit politik sajah.kapan rakyat bisa menilai baik buruknya pemerintahan.agar bekerja sama bareng"sehat selalu dan bareng"membangun indonesia maju tercinta ini dari sabang sampe merauke.

  • Soerya Dharma

    Soerya Dharma

    Bulan Yang lalu

    dasar penipu lebih baik dari mana ? , dari Hongkong !

  • elas sulyana

    elas sulyana

    Bulan Yang lalu

    Jangan mau mengkritik nanti di hajar oleh BazarRp sebagai kabinet bayangan Pa Jokowi, ini jebakan Bat Man

  • Opik gunawan Sadut

    Opik gunawan Sadut

    Bulan Yang lalu

    Mpreettzzz ahhh

  • Faiq Faiz

    Faiq Faiz

    Bulan Yang lalu

    pajrul ngomong apa, siapa yg di survay sm indikator burhanudin m, yg di survay mungkin kader PDIP dan bazerrr rp kalee yg puas sm Jakowi,,

  • Rusdi Adi

    Rusdi Adi

    Bulan Yang lalu

    Jokowi minta dikritik??
    Yg nanggapin pasti buzzerx.
    To udh disiapin dri awal.80M bro

  • Species Cebong Tolol

    Species Cebong Tolol

    Bulan Yang lalu

    Pemerintah sendiri tau gak bedanya kritik sama menghina? Ntar dikritik dikira menghina lagi, masuk buiπŸ˜‚

    • Susanto satrio

      Susanto satrio

      Bulan Yang lalu

      Jika rezim tak bisa bedakan mending kata kata dari rezim itu tentang ARTI KRITIKAN mending masarakat tinggalkan soalnya buzer buzer berkeliaran dimana mana.

    • Susanto satrio

      Susanto satrio

      Bulan Yang lalu

      Pemerintah harus belajar lagi dan harus bisa memilah supaya tidak buta warna .antara merah dan merah jambu hampir sama antara warna muda dan warna tua.

  • mas hendi

    mas hendi

    Bulan Yang lalu

    Diam2 merayap.. hap .. lalu di tangkap.. rezim omdo.

  • Barron Romarema

    Barron Romarema

    Bulan Yang lalu

    Hati-hati, akun Lo di hack !!
    Walaupun tanpa video kalo terlihat bukan spam, akan diburu .

  • Yusdiana Diana

    Yusdiana Diana

    Bulan Yang lalu

    Hari ini kritik bsk ditangkapπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Free Untuk semua Lel

    Free Untuk semua Lel

    Bulan Yang lalu

    Geli ah..ouuuchh

  • Fajar Sidiq

    Fajar Sidiq

    Bulan Yang lalu

    Tapiii bohooong alias ngibuulll

  • Difan chanel

    Difan chanel

    Bulan Yang lalu

    Yg dimaksud kritik itu disampaikan kemana mas.. Ke sosmed atau lgsg ke institusi yg mau d kritik...??!?

  • Briliant Officialy

    Briliant Officialy

    Bulan Yang lalu

    Mgkin mksd jokowi adlah kritik kinerja pemerintahnya bkn orgnya. Tp kinerja tnpa org yg bersangkutan mna bsa brubah?

  • BC 2020

    BC 2020

    Bulan Yang lalu

    Narasumbernya klw boleh Rocky Gerung dong...kuping penguasa sdh ditutup oleh buzzer...mungkin saja survey yg dilakukan hanya org2 yg dlm satu kolamπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Ogiek Maulana

    Ogiek Maulana

    Bulan Yang lalu

    mau komen takut ditangkap😁

  • Hercules Bigges

    Hercules Bigges

    Bulan Yang lalu

    Pejabat negara jangan kepada manusia, kepada Tuhan saja mereka tidak takut. Sudah disumpah jabatan saja mereka masih sanggup berbohong....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Devi Harris

    Devi Harris

    Bulan Yang lalu

    Survei kok jadi fakta?

  • Alau Zapriago

    Alau Zapriago

    Bulan Yang lalu

    Coba survei ke masyarakat bang jngan ke pendukung Jokowi nya, saya di Sumatra Selatan saya hidup sudah 26 thn hanya di jaman pak Jokowi harga karet paling murah dan harga bahan pokok naik terus, di Sumsel orangΒ² pedukung Jokowi saja menyesal memilih pak Jokowi.

  • Eddy Kusmiadi

    Eddy Kusmiadi

    Bulan Yang lalu

    Uda pada cerdas rakyat yg punya akal sehat...kl pemerintah. Sekarang itu rezim tangkap main tangkap pengkritik...kebijakan bau tai

  • Nurr

    Nurr

    Bulan Yang lalu

    GOMBALLL....

  • Nurr

    Nurr

    Bulan Yang lalu

    Maksudnya minta "pujian" bro... gitu aja kok repot...

  • maryanto rahmat

    maryanto rahmat

    Bulan Yang lalu

    Omdo lah

  • Hombing Batu bara

    Hombing Batu bara

    Bulan Yang lalu

    jebakan betmen !!!
    bisa- bisa penjara kelebihan kapasitas nya di penuhi sama mereka-mereka para pengkeritik.

  • Penurun Bintang

    Penurun Bintang

    Bulan Yang lalu

    Udah pak jokowi..... Telatt ...kami masyarakat udh bs nilai ....engk lama lagi akan pemilhan presiden lagi.... Jangan harap kami milih orang yg engk berpihak sm rakyat

  • Ai Susan

    Ai Susan

    Bulan Yang lalu

    Pajrul yg poling itu rakyat yg mana,82%percaya sama Jokowi,sipajrul bener bener ga tau malu ngomong bgtu,apa mungkin yg poling y mahluk gotttttttt

  • Su Yaji

    Su Yaji

    Bulan Yang lalu

    Omong kosong,ini ni,antek2 pemerintah.

  • BALAK CHANNEL

    BALAK CHANNEL

    Bulan Yang lalu

    Saya suka kritik singkong dan kritik pisang. Saya jg kangen di demo

  • Sifa Amalia

    Sifa Amalia

    Bulan Yang lalu

    Awaaaaaas di tangkaaaap

  • Fahirah Ruby Nayra

    Fahirah Ruby Nayra

    2 bulan yang lalu

    Zaman presiden sebelum2nya , penjara isinya pencuri, perampok, pembunuh, koruptor tapi era sekarang isi penjara untuk rakyat yg kritik pemerintah

  • Muhammad Rofik

    Muhammad Rofik

    2 bulan yang lalu

    Whaatttt? Ga slh

  • Asmi Lonza

    Asmi Lonza

    2 bulan yang lalu

    Mau mengkritik tapi takut di borgol

  • Baba Ali Hobby UNIK

    Baba Ali Hobby UNIK

    2 bulan yang lalu

    Tingkat kepuasan Rendah <
    Tingkat kepercayaan Tinggi >
    πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ orang ngga puas apa bisa percaya..?

  • Yuliarti 957

    Yuliarti 957

    2 bulan yang lalu

    Bd dgn p Anies g pernah memenjarakan pengkritiknya ,dgn kritik beliau mkn giat bejerja dan mendapatkan bermacam prestasi yg membanggakan anak bangsa ,wabilkusus warga dki ,ini mlh sibuk melaporkan pengkritik kapan kerjanya negata amburadul

  • Ahmad Saikhu

    Ahmad Saikhu

    2 bulan yang lalu

    Kpn presiden kita tdk pencitraan

  • Refan bonsai

    Refan bonsai

    2 bulan yang lalu

    Sorry Nara sumber ny g bermutu

  • Refan bonsai

    Refan bonsai

    2 bulan yang lalu

    Kompresor...

  • Mustolih

    Mustolih

    2 bulan yang lalu

    Jangankan kritik Di Demo Ajja Ngangon BebekπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

  • Yuki Bagja788

    Yuki Bagja788

    2 bulan yang lalu

    Yg di survei pemerintah pasti keluarga Buzzerp πŸ€£πŸ˜…πŸ˜‚

  • Oppa Papua

    Oppa Papua

    2 bulan yang lalu

    Petugas Partai Paling Hobi Modus ...
    Dari Gaya Bicaranya Saja Sudah Terlihat Manusia Hobi Modus Dan Hobi Cari Pencitraan ,

  • BANG SMOKER

    BANG SMOKER

    2 bulan yang lalu

    survei 82% yang isinya BUZZER x yg isinya akun bodong

  • zingiber officinalle rosc official

    zingiber officinalle rosc official

    2 bulan yang lalu

    Emang kita punya president..???

  • Kliwon Kliwon

    Kliwon Kliwon

    2 bulan yang lalu

    Kemarin banyak kritik pada d tangkepin, giliran org pada takut kritik minta d kritik. Haduh.....

  • tan hua /susanto

    tan hua /susanto

    2 bulan yang lalu

    Kritik.???? Emanga nya masih ada yg berani kritik dengan pedasssssss..... mungkin yg di maksudkan presiden kita yaitu kriti yg ringan aja. Ato yg kitrik bukan perorangan tp hanya tv dan koran aja .??????????

  • Suzana North

    Suzana North

    2 bulan yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Agif Milagros

    Agif Milagros

    2 bulan yang lalu

    Ada yg percaya hasil survei?

  • Subar Kah

    Subar Kah

    2 bulan yang lalu

    Sejuk sekali dengerin petuah2 bung fajrul.. Pak presiden pastinya jd adem ayem.. πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Rina Azis

    Rina Azis

    2 bulan yang lalu

    Ada Bajoel sm kompresor hendri. Kaboooooorrrrrrrr πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡

  • Rina Azis

    Rina Azis

    2 bulan yang lalu

    Satu kata "PREEEEEEEEEETTTTTTT"

  • Noer Akry

    Noer Akry

    2 bulan yang lalu

    82% dari mana ini keprcaya'n rakyat,saya ketawa lihat survai bodor pmerintah,ampun seribu ampun,karangan pmerintah bodor

  • ok paul

    ok paul

    2 bulan yang lalu

    G ush kritik diamin aja , trsrah pra pnguasa aja, mau d apain ngri ini.. ( kl yg kritik dluar pmrintah ujung" ny d polisikan)

  • Innayah Innayah

    Innayah Innayah

    2 bulan yang lalu

    Pers jugaak masuk angin