Menuai Pro Dan Kontra, Festival Santet Pertama di Indonesia, Apa Tujuannya? | AKIM tvOne

Dipublikasikan tanggal 9 Peb 2021
Ditonton 93 047
171

Jakarta, www.tvonenews.com - Berencana menggelar festival santet Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) yang dideklarasikan di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu lalu (3/2/2021) menuai pro dan kontra di Masyarakat.
Selain festival santet, program kerja Persatuan Dukun Nusantara antara lain pengembangan wisata mistis, pengobatan gratis, dan doa bersama.
Namun Festival santet dan pengembangan wisata mistis, dua program kerja perdunu menjadi polemik.
Disebutkan tujuan didirikannya Perdunu ini, agar masyarakat tak terjerumus dengan aksi dukun abal-abal dan menjerumus kepada penipuan.


Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Indonesia Lawyers Club
Komentar  
  • Yusni Nur'Aeni

    Yusni Nur'Aeni

    12 hari yang lalu

    musyrik semakin teranga terangnan

  • Eva Purnama

    Eva Purnama

    15 hari yang lalu

    Mau jd apa negri ini...

  • dewi ayu

    dewi ayu

    15 hari yang lalu

    Semoga festivalnya gak memicu tsunami 20 meter itu ya, kan deket sama pantai selatan

  • Nur Janah

    Nur Janah

    23 hari yang lalu

    Bagus biar gak ada dukun palsu lagi dan saya pwnhwn mintak wea dukun bener saya cari duk n tapi blom dapat adany a palsu

  • Prastito Hajar

    Prastito Hajar

    23 hari yang lalu

    Aneh aneh,, caper..

  • Flora Natasa

    Flora Natasa

    23 hari yang lalu

    Bubarkan! Ustadz Salafi mana Ustadz Salafi yang biasanya teriak teriak Tauhid..

  • Brilyan Kayana

    Brilyan Kayana

    25 hari yang lalu

    Mendingan gak usah ada kayak gitu2an ..yg GK jelas.yg sudah jelas aja solat di mesjid..musola2 pada di urus ...apapun Dalihnya kita harus pikir efeknya bagaimana ...takbiirr Allohuakbarrr

  • Frozen Forest

    Frozen Forest

    26 hari yang lalu

    Persatuan pengangguran yang sok pintar dan pemalas! lebih cocok namanya perdungu!!

  • Dedes Hendri

    Dedes Hendri

    28 hari yang lalu

    INI DUKUN MANUSIA SETENGAH IBLIS. YG TIDAK MENGENAL ALLAH SWT

  • Riz Ky

    Riz Ky

    28 hari yang lalu

    Acara paling terkonyol di indonesia

  • wisanggeni wisang

    wisanggeni wisang

    28 hari yang lalu

    Namanya dukun bisanya merusak

  • Lily Nawangwulan

    Lily Nawangwulan

    29 hari yang lalu

    Hahaha ..aq merasa ada yg lucu tenan..yoo kq ono konten acara festival santet ....salam saking dr bumi Blambangan cah...

  • Agung Nusantara

    Agung Nusantara

    Bulan Yang lalu

    Ingat banyuwangi termasuk jawatimur keseluruhan jangan seenaknya apapun itu di larang agama sirik haram hukumnya

  • ABAS FARM

    ABAS FARM

    Bulan Yang lalu

    Tak kiro gelas benthet๐Ÿคญ๐Ÿคญ

  • Alfarizki Adika

    Alfarizki Adika

    Bulan Yang lalu

    Ayoo kita membuat virus.. Kita harus bisa menyaingi negara pembuat virus lain nya.. Semangat โœŠ

  • Bull

    Bull

    Bulan Yang lalu

    Hahaha belum ketemu bos VAVAN ya, hati2 ntr di makan semua santetnya

  • Mari Yah

    Mari Yah

    Bulan Yang lalu

    Astagfirrlah....indonesia yg damai makmur setosa kini mo dijadikn apa lagi ya...ada" aja Festival santet dh ngeri dengernya jg..๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • En Drl

    En Drl

    Bulan Yang lalu

    Ga usah di kasi izin .mau meliat kan ke kuatan banyu wangi .setiap daerah juga punya ga usah nyombong .KEPOLISIAN ARUS PEKA JGN DI BIARKAN .

  • yudha dhaniar

    yudha dhaniar

    Bulan Yang lalu

    Gantii ajaa..
    JGN FESTIVAL SANTET,,
    Serremm x Bah...

  • yudha dhaniar

    yudha dhaniar

    Bulan Yang lalu

    G perlu..g manfaat ah,
    Menurut aku,
    Maksudnya mungkin baik,
    Cm pake, nama "SANTET"
    BAHASANYA. aja x

  • Ade Agustien

    Ade Agustien

    Bulan Yang lalu

    TIDAK USAH BER TELE2
    TIDAK DI BENARKAN ...TIDAK BOLEH....HARUS DI MUSNAHKAN...TIDAK BOLEH HARAM SIAPA YANG MENGADAKAN SEKALIGUS PANITIANYA.DI LAKNAT ALLOH...PERBUATAN DENGAN BANTUAN SYETAN ITU HARAM......MAU MENYAINGI KEKUATAN ALLOH...KALO BUTUH KERUKUNAN APA SAJA
    MINTANYA SAMA YANG MENGHIDUPKAN KITA BUKAN SAMA MANUSIA ATAU SYAITON, HANYA PADA SANG PENCIPTA LAH KITA MEMOHON PERTOLONGAN.KECUALI TAK BER TUHAN MAKA MAKA MINTA LAH PADA
    SETAAAN LIWAT DUKUN SANTET SANTET,,BAPAK2 YANG TERHORMAT....!!!YANG DILIAT DI YOUTUBE ITU ADALAH : MEMBUKA MATA DAN HATI KITA BAHWA SEKUAT APAPUN ILMU. SETAN..TIDAK BISA MENGALAHKAN ILMU TUHAN....MAKSUT DARI TAYANGAN ITU....DI BUKTIKAN.ITU SI ' AR.BAGI KITA YANG MERASA PUNYA TUHAN BUKAN SO SO AN..INI TERMASUK JIHAT MEMERANGI PERBUATAN MELAWAN TUHAN ARTINYA JAUHILAH SYETAN DAN KITA MOHON PADA YANGMAHA BERKUASA DI BUMI INI....YAITU TUHAN SAMESTA ALAM.

  • Iip Wawan Sarip

    Iip Wawan Sarip

    Bulan Yang lalu

    Parah kalo santet berkembang

  • petani asoy

    petani asoy

    Bulan Yang lalu

    Saya ketawa terbahak behek loh ๐Ÿคญ

  • hhsjh hhd

    hhsjh hhd

    Bulan Yang lalu

    Jangan di izinin

  • Tanti Herawati

    Tanti Herawati

    Bulan Yang lalu

    Aduh nanti org berlomba jd dukun santet terbaik dong..he..

  • Agus Ahmad

    Agus Ahmad

    Bulan Yang lalu

    Kog LUCU Yaaaaa..
    Mau jadi apa Indonesia Tercinta ini..??
    Kalo lihat namanya saja santet,itu MAKNA LUASNYA Ya JELAS TIDAK BAIK..
    PAKE AKAL SEHAT..

  • Agus Ahmad

    Agus Ahmad

    Bulan Yang lalu

    Dukun santet nusantara mirip ISLAM nusantara idenya p agil sirot..

  • Pak Hadi

    Pak Hadi

    Bulan Yang lalu

    Sakit jiwa

  • Hj Sukaesih

    Hj Sukaesih

    Bulan Yang lalu

    Ya allh sy MH serius bgt tiap HR nonton yutub dkt beneran

  • bayi lucu lucu

    bayi lucu lucu

    Bulan Yang lalu

    G pnting d beritain

  • sud jono

    sud jono

    Bulan Yang lalu

    Santet itu semacam dengan sihir.
    Ada festifal berarti melanggengkan adanya orang sakit/yg tersiksa.
    Dan melanggengkan adanya orang untuk sah berbuat jshat.

  • Wiyata Solo

    Wiyata Solo

    Bulan Yang lalu

    Bikin kegiatan lain saja.
    Alasan apapun , istilah santet menimbulkan rasa takut.

  • Suyitno Hadi Pornomo Pornomo

    Suyitno Hadi Pornomo Pornomo

    Bulan Yang lalu

    MENDATANGI DUKUN UNTUK MINTA PERTOLONGAN DARI DUKUN HUKUMNYA HARAM.

  • Susetyo Harsono

    Susetyo Harsono

    Bulan Yang lalu

    Se 7 buat nyantet para KUROPTER di Negeri tercinta ini
    Beserta sekeluarga nya

  • Lilik Manik

    Lilik Manik

    Bulan Yang lalu

    Vestival ko vestival santet, ga masok mendeng vestival jarang kepang,

  • Sohib 1966

    Sohib 1966

    Bulan Yang lalu

    Festival yg tidak menarik simpatik masyarakat

  • Rahmad Hidayatullah

    Rahmad Hidayatullah

    Bulan Yang lalu

    Sekalian festifal miras,psk, dan lain lain nya agar lengkap festival kemungkaran di negara ini .

  • edukasi kopi

    edukasi kopi

    Bulan Yang lalu

    Festifal santunan anak yatim bgs

  • Rewel Rewel

    Rewel Rewel

    Bulan Yang lalu

    Gk perlu ada VESTIVAL SANTET......AKAN DI TUNGGANGI MANUSIA BIADAB.....INGAT....

  • Rewel Rewel

    Rewel Rewel

    Bulan Yang lalu

    TDK SETUJU.ALASANYA...BSNYAK YG DI PLENCENGKAN ARAH BISNIS PEMBUNUHAN ORG2 YG TDK BERSALAH.ALIAS NYANTET.ADA YG D BAYAR 20 SMPAI 50 JUTA.INGIN JELAS TONTON YOUTUBE....TRIMAKASIH

  • Pak Markum

    Pak Markum

    Bulan Yang lalu

    Biar keluar semua dukun santet kt sng cari para ustadz sang pejuang

  • Nyit Nyit

    Nyit Nyit

    Bulan Yang lalu

    Bnyk konten pembodohan d puplik dan bawa2 ayat Alquran..yg bisa me jadikan kerusuhan

  • alber warneri

    alber warneri

    Bulan Yang lalu

    mana tu para pemberantas dukun santet....kalau memang benar si idris, samsudin, mamaz, nur samsun sekalian ujang bustomi...ayo hajar, tu sudah ada perkumpulan dukun santet, pada ngumpul mereka tu, gak susah2 lagi nyari kesana kemari sekalian berantas tu dukun santet kalau kalian berani....katanya kalian bisa hajar 1000 dukun

  • Arwan Aja

    Arwan Aja

    Bulan Yang lalu

    gila deh...

  • Tuan soh bin nor Nor

    Tuan soh bin nor Nor

    Bulan Yang lalu

    Sama saja dengan pornstars festival.Tunggu masa Indonesia di beri bala sebesar mungkin oleh allah.perdukunan seharusnya dibasmi tapi pemerintah buat tak perduli asal jangan memusuhi pemerintah

  • Aditya E T

    Aditya E T

    Bulan Yang lalu

    Salut sama pembawa acara nya '
    Tidak mengucapkan salam kepada dukun tsb ' ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ
    .
    Soalnya mengucapkan salam itu termasuk doa keselamatan untuk si penerima ucapan salam tsb '

  • Abu Aep

    Abu Aep

    Bulan Yang lalu

    Masa Alloh bagi ummat islam sudah cukup conto dari rosulullo yaitu untuk supaya di cintai orang maka contohlah ahklaknya rosul yaitu perbsiki ahlak.pestipslkan ahlak oleh ummat islam.semoga Alloh mengampuni kesalahatunjukan kami ke jalan mu yang sudah betul lurusnya. Amiin

  • ernadelta indo

    ernadelta indo

    Bulan Yang lalu

    Bukannya di berantas malah di festivalkan Astagfirullah ya Allah ampunilah dosa2 hambamu ini

  • Mustafa Alamas

    Mustafa Alamas

    Bulan Yang lalu

    IDEEEEE GOUBLOK BIN GENDENG....

  • Ade 17

    Ade 17

    Bulan Yang lalu

    Stress x ya

  • syam suddin

    syam suddin

    Bulan Yang lalu

    Ilmunya saja terlarang dalam ajaran islam,bagaimana pula mau dibuatkan festival.

  • Nurirahma Yani

    Nurirahma Yani

    Bulan Yang lalu

    Santet koluptor

  • Nurirahma Yani

    Nurirahma Yani

    Bulan Yang lalu

    Buktikan dan pelajari hik mahnya. Bagus vestipal biar ada bukti penguasa juga pake dukun

  • Kaji Ngidaglepma

    Kaji Ngidaglepma

    Bulan Yang lalu

    Festival dazal ini

  • AsepRicky Supriatna

    AsepRicky Supriatna

    Bulan Yang lalu

    Memangnya personal dukun yg berpraktek atau disaat sedang melakukan santetnya bisa diketahui bahwa santetnya itu santet positif.

  • Rahmad Hidayatullah

    Rahmad Hidayatullah

    Bulan Yang lalu

    Itu semua siasat Dajjal . Utk menyesatkan ummat . Kemungkaran kok di lombakan seharusnya di musnahkan bukan utk di tontonan . Ini bisa merusak akidah ummat.

  • M Zakharia

    M Zakharia

    Bulan Yang lalu

    Jika bisa jangan sampai diadakan. Akan menimbulkan kemurkaan akan muncul santek2 yg digunakan utk perasan terhadap orang sakit

  • Wawan Wasimun

    Wawan Wasimun

    Bulan Yang lalu

    ...... Nau zubillahi minzalik....

  • Sophia Filemban

    Sophia Filemban

    Bulan Yang lalu

    Gilaaaaaa , bener,, kiamat sdh dekat

  • kasih kasih

    kasih kasih

    Bulan Yang lalu

    Klo santet ko di legalkan pikiran sy bisa bisa negara indonesia mnjdi komunis..istri orang d santet jd kekasih gelap..nah jelas ini akan smakin mengendorkan akidah atopun ahlak manusia yg awalnya agamis bsa jd curang

  • Nuryanti Ujil

    Nuryanti Ujil

    Bulan Yang lalu

    ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุนู„ูŠูƒู…

  • Nuryanti Ujil

    Nuryanti Ujil

    Bulan Yang lalu

    ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุญุณุจูŠ ุงู„ู„ู‡ ูˆู†ุนู… ุงู„ูˆูƒูŠู„ ุนู„ูŠูƒู…

  • Agus Ali

    Agus Ali

    Bulan Yang lalu

    Dukun santet identik dengan gerombolan pki,,,

  • MADA Pahit

    MADA Pahit

    Bulan Yang lalu

    Org2 yg tdk bermoral...nooo jokowi yg di santet bru mantaaab jgn org2 yg tdk bersalah

  • MADA Pahit

    MADA Pahit

    Bulan Yang lalu

    Orang NU ini gmna sih....luarbiasa pngajian org islam di bubarkn looohh ini di biarkan...

  • suratno property

    suratno property

    Bulan Yang lalu

    klo niat baik jngn menggunakan judul festival santet, klo istilah santet itu secara umum hrs di basmi, klo di artikan menurut satu daerah saja sedangkan arti menurut umum bahwa santet itu ilmu hitam ilmu iblis yg merusak dn meresahkan masyarakat .. gak sok hebat, sok sakti, pamer kanuragan.. pamer home industri, karya ketrampilan aja buat edukasi membantu lingkungan yg mendidik generasi kerja keras kerja yg halal gak menghayal

  • Ahmad Said

    Ahmad Said

    Bulan Yang lalu

    Asslmakm.. Sebaiknya masa akn dtg kita buat festifal koruptor..utk cari solusi mnjadi koruptor yg terhebat???

  • Ahmad Said

    Ahmad Said

    Bulan Yang lalu

    Benda ini benda tabu...kenapa harus di realitaskn..seakan2 perkara ini jadi mcm biasa..!!!!!????

  • Didin Rosidin

    Didin Rosidin

    Bulan Yang lalu

    efek paling pertama ke pikiran manusia adalah berfikir buruk!!!. karena kata itu sudah melekat di hati masyarakat HINA berpikir HINA bertindak HINA prilaku. Coba aja rasakan. apa ga ada kata lain yang lebih enak di dengar. MENDENGARNYA AjA MUAK kata itu!.

  • Imam S

    Imam S

    Bulan Yang lalu

    tanda"akhir zaman
    sudah nampak

  • Sri Rezeki

    Sri Rezeki

    Bulan Yang lalu

    Astagfirullahaladzim..jangan di beri izin.., itu semua kedok..
    Laknatullah..

  • Pejuang Lampung

    Pejuang Lampung

    Bulan Yang lalu

    Santet tetaplah santet, sihir tetaplah sihir... Lama lama nanti ada sekolah dukun santet nusantara.. Gantilah bahaasanya jangan festival santet.. Festifal supranatural kek apa kek...... Mana kiyai, ulama, ustad, gak ada harga diri.. Bamgkit bangkit bangkit

  • Putri Nafisah

    Putri Nafisah

    Bulan Yang lalu

    G lucu..

  • Achmad Supriyadi

    Achmad Supriyadi

    Bulan Yang lalu

    Ada2 aja pke pestipal ngapain di banga2in dukun santet yg ada di bantai dukun santet

  • Jono ifa88

    Jono ifa88

    Bulan Yang lalu

    Apapun alasanya itu hanya pembenaran subyektif.

  • Zahira Nafeesa

    Zahira Nafeesa

    Bulan Yang lalu

    Kang udin. Ikut aja pestival santet hajar semua tu dukun 2 santet.

  • tukang tani

    tukang tani

    Bulan Yang lalu

    walah parah parah

  • yus nani

    yus nani

    Bulan Yang lalu

    Mbok ya judulnya jangan festival santet, diganti kek namanya, dengar santetkan menakutkan

  • RIVA 09

    RIVA 09

    Bulan Yang lalu

    Ya alloh gimn ini negara ku menjadi negara islam kemusrikan ๐Ÿฅถ๐Ÿ˜ญ

  • Reyhan Chanel

    Reyhan Chanel

    Bulan Yang lalu

    Kenapa hrs nama santet,d luar nalar jauh dr islam bs2 suami org d santet

  • Reyhan Chanel

    Reyhan Chanel

    Bulan Yang lalu

    Y bb gk kelihatan

  • Reyhan Chanel

    Reyhan Chanel

    Bulan Yang lalu

    Susah lucu ya

  • Andi J Nursanti

    Andi J Nursanti

    Bulan Yang lalu

    Sudah gila kah negri ini, blm selesai masalah2 yg ada, timbul lagi masalah yg lain, innalillahi dah..

  • Bahrudin Bahar

    Bahrudin Bahar

    Bulan Yang lalu

    Judulnya salah seharusnya PESTIVAL PEMBASMI DUKUN SANTET

  • Robiah Oke

    Robiah Oke

    Bulan Yang lalu

    kiamat baru kali ini umat Islam mau mengadakan santet sadar bro jgan kebawa iblis

  • Arve

    Arve

    Bulan Yang lalu

    Kalo mau santet jangan cuma paku doang.. sekalian ama pasir, kusen, dipan, semua material bangunan deh. kalo gitu namanya santet gak jelek2 amat..

    • Arve

      Arve

      Bulan Yang lalu

      Santet itu manfaatnya apa yak??

  • Dra. Zainiyah

    Dra. Zainiyah

    Bulan Yang lalu

    jangn laksanakan festifal santet. jang dampai terlaksana tolong pemerintah klau bisa bubarkan santet. harus bisa bubarkan kegiatan santet

  • Dra. Zainiyah

    Dra. Zainiyah

    Bulan Yang lalu

    sebaiknya mintaklah pendpt para guru sepiritual yg membasi dukun 2 santet. klau sampai ada festifal santet negara ini rusak. mayoritas santet itu dimana tjuanya cari uang pintas hasilnya ratusan juta. dan itu mencelakai orang yg tdk berdosa.

  • Mulyadimesat Yadi

    Mulyadimesat Yadi

    Bulan Yang lalu

    Astafirullohilazim zaman skrang pemerintah mengizinkan pestipal perdukunan membuat orang sesat menyembah setan iblis Banyu wangi pemerintahan gendeng

    • Suwito Notonagoro

      Suwito Notonagoro

      Bulan Yang lalu

      Keterbatasan sdm masyarakat awam banyak di gunakan negatifnya dari pada positifnya,tak relvan bila di adakannya

  • Yaumul Nas

    Yaumul Nas

    Bulan Yang lalu

    Dukun santet identik dgn syetan dan jin dan aksi mereka berupa sihir..tdk pernah ada seorang duntet dlm prakteknya mminta pd yg kuasa bhkan mrka tdk kenal alqur an..jika dfinisi ini bnar dn pemerinta cq dinkeb & pariwisata mmberi ijin mk nyata2 kita mlihat kedzoliman dn para musyrikun beraksi scr legal dtngah masy..

  • aisah aisah

    aisah aisah

    Bulan Yang lalu

    Dripada. Pistipal santet. Mendig bakar bebek ,brdoa knyzng dunis aherat ,

  • Yoosung Kim

    Yoosung Kim

    Bulan Yang lalu

    Jgn"negri in org"SDH gila x.
    Para ustadz basmi santed errhhh
    Kok santed mo pestipal.gmn tuh.brati ada jg gerombolan NYI renggong ngerrii.

  • Esa Purniawati

    Esa Purniawati

    Bulan Yang lalu

    Untuk pak Bram mohon dg sangat jangan diijinkan pak, memalukan, walaupan artinya sama dg pelet/pengasihan.pokoknya gagalkan, rakyat bwi gk stuju

  • Mukti Sari

    Mukti Sari

    Bulan Yang lalu

    Santet itu tdak punya norma! Apapun alasan santet itu musrik bubsrkan sja! Jangan datang ke dukun sholatnya tdak dtrima selama 40 hari!

  • Asri Latifatun

    Asri Latifatun

    Bulan Yang lalu

    Dukun dukun tambah gede endase , padahal ilmu yg di pake gak jelas ilmu hitam atau putjih . Ini nanti akan mengecoh antara ulamak, kiyai yg beneran, ustad pemuka agama teruta islam dengan dukun ilmu iblis . Ide kok aneh aneh , festifal sate malah bener tu , banyak orang nanti belajar resep resep sate .

  • H.SAMIDIN.N Udin

    H.SAMIDIN.N Udin

    Bulan Yang lalu

    Klo menurut saya festival dukun jangan diijinkan ... Jelas ajaran tersesat diijinkan ga salah tu
    Pikirkan donk jangan cuma memikirkan proyeck aja
    Pokoknya saya ga setuju dg festival dukun santhet

  • Lampung Selatan

    Lampung Selatan

    Bulan Yang lalu

    Latar belakang nya media pil benar bantuan jien ciptaan Allah juga memangnya Abdul patah tuh ciptaan siapa. ?!

  • Waldi gaming

    Waldi gaming

    Bulan Yang lalu

    Kalau kata pepatah. Ada sesuatu d balik batu. Yang pasti. Meminta pengakuan atas keberadaannya. Mohon untuk d perhatikan bagi penyelenggara pemerintahan.
    Hari hatilah untuk mengambil kebijakan. Sebab yg namanya dukun. Bahayaaaa

  • Riska Engelina

    Riska Engelina

    Bulan Yang lalu

    Itu ke tua dukun nya tangkap aja buang ke laut

  • usman usman

    usman usman

    Bulan Yang lalu

    Kiamat sudah dekat sampe2 diadakan persatuan santet edan