Festival Santet Bikin Resah, Ketua MUI: Dukun, Perdukunan Hukumnya Haram | AKIM tvOne

Dipublikasikan tanggal 9 Peb 2021
Ditonton 19 452
18

Jakarta, www.tvonenews.com - Berencana menggelar festival santet Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) yang dideklarasikan di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu lalu (3/2/2021) menuai pro dan kontra di Masyarakat.
Selain festival santet, program kerja Persatuan Dukun Nusantara antara lain pengembangan wisata mistis, pengobatan gratis, dan doa bersama.
Namun Festival santet dan pengembangan wisata mistis, dua program kerja perdunu menjadi polemik.
Disebutkan tujuan didirikannya Perdunu ini, agar masyarakat tak terjerumus dengan aksi dukun abal-abal dan menjerumus kepada penipuan.


Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Indonesia Lawyers Club
Komentar  
  • Jihad Akbar Abdullah

    Jihad Akbar Abdullah

    26 hari yang lalu

    Festival nikah gratis jauh lebih baik

  • Yulianto 2345

    Yulianto 2345

    28 hari yang lalu

    apa gak ada lain fretiwalnya bosku kamana punya atak buat mikir dong

  • Suryadi Adiluhung

    Suryadi Adiluhung

    Bulan Yang lalu

    Saking angele menungso anggone ndeleh awak , mulo podo muncul ide2 klenik sing nganeh - nganehi , jaman akeh wong kang podo pinter tapi yo mbingungi .

  • hhsjh hhd

    hhsjh hhd

    Bulan Yang lalu

    Cinta krn santet ga langgeng krn minta bantuan setan

  • Syahrul Akbar

    Syahrul Akbar

    Bulan Yang lalu

    Betul sekali itu pak...malahan akan membuat sesat...

  • siti khamelia

    siti khamelia

    Bulan Yang lalu

    suka saka anda hai dukun mau etik sosial mau kek buat ajalah . inilah tanda tanda dajal berkedok toleransi

  • Abu Aep

    Abu Aep

    Bulan Yang lalu

    Pestipalkan ahlakul karimah bos.

  • Kaji Ngidaglepma

    Kaji Ngidaglepma

    Bulan Yang lalu

    Festival do 'a bersama biar negri kita tentram damay Dan sentosa.

  • Kaji Ngidaglepma

    Kaji Ngidaglepma

    Bulan Yang lalu

    Santet sudah terkenal gk baik dari jaman nenek moyang kita dulu kok mau di festivalkan

  • M Zakharia

    M Zakharia

    Bulan Yang lalu

    Sebagai ummat islam tiak dibenarkan mengkuti haltsb ikuti saja ajaran isla sesuai gd Alquran dan hadis Rasulullah

  • Bayu Hadi Permana

    Bayu Hadi Permana

    Bulan Yang lalu

    Takutlah kepada Allah

  • yus nani

    yus nani

    Bulan Yang lalu

    Benar sekali ky

  • nurul aflah

    nurul aflah

    Bulan Yang lalu

    Coba di ruqyah anggota komunitas perdukunan..

  • Surat Man

    Surat Man

    Bulan Yang lalu

    Orang jahat yg tersetruktur rapi akan sangat berbahaya.

  • Masengge Daeng

    Masengge Daeng

    Bulan Yang lalu

    βš–οΈπŸ“–πŸ€ yang lebih tepat yaitu Festival Pengobatan alternatif secara "ILMU HIkMAH" khusus untuk mengobati "korban santet" di Nusantara (GRATIS)πŸ‘πŸ½πŸ™

  • Wa Way

    Wa Way

    Bulan Yang lalu

    Antek2 dajjal suda meyebar di indonesia,waspada fitnah besar umat islam adalah ketika djjal kluar,semua dari jin,setan,iblis dan dukun akn tunduk di hdapan dajjal.dajjal puya ilmu sihir yg megic

  • heru setywan

    heru setywan

    Bulan Yang lalu

    wes wes bocah do ora nggenah ,,,festifal kok dukon

  • The Thinker

    The Thinker

    Bulan Yang lalu

    Menyedihkan sekali bangsaku ini

  • Esa Purniawati

    Esa Purniawati

    Bulan Yang lalu

    Enggak... Nggak. Benar sekali ki sunarto. Pokoknya istilah santet/perdukunan itu sdh gk disenangi orang. Mohon mas patah urungkan saja, sebelum terlanjur. Klo punya ilmu untuk diri sendiri saja, gk usah ditunjukkan ke orang lain

  • Abi Zein

    Abi Zein

    Bulan Yang lalu

    DUKUN : " DUNGU - PIKUN "

  • Arief Rahman

    Arief Rahman

    Bulan Yang lalu

    Siapa yg bisa membasmi dukun santet ?

  • Guna Wan

    Guna Wan

    Bulan Yang lalu

    Org bodoh, nggak paham , di tanya ,,,ya ngaco jawabannya !,,,lebih baik ilmu santet diteliti ilmiahnya,,, gelombang energinya , kemudian buat alatnya senjata gelombang utk kekuatan negara ( militer )

    • Nasruddin udin

      Nasruddin udin

      Bulan Yang lalu

      Dunia fantasi wkwkwk

  • king jev

    king jev

    Bulan Yang lalu

    Wkwkwkwk banyak yg nyengsol diperiode rezim ini Riba luar biasa merajalela, blm lama Jilbab diobok obok sumbar teriak, investasi miras tiba tiba menghantam ehh sekarang perdukunan..... kau bakal ditanya haiii pemimpin apa yg sudah kau lakukan utk rakyat mu, bukan nya bawa mereka kejalur sorga ehhh malah dibiarkan begitu dekat dgn api neraka... tuh rezim kaga sadar napah klw rakyat mu dekat dgn neraka karna mu, berarti saat itu kau sudsh digoreng di neraka

  • alpukad surade alpukad

    alpukad surade alpukad

    Bulan Yang lalu

    Dukun banser NU merajalela

  • Miftakhul Solikhin

    Miftakhul Solikhin

    Bulan Yang lalu

    Kalok festifal pemburu santet baru

  • Miftakhul Solikhin

    Miftakhul Solikhin

    Bulan Yang lalu

    Kalok bikin jangan festifal santit dong kesanya oranisasi santet.
    Akn di resmikan.

  • Sholeh Tspm

    Sholeh Tspm

    Bulan Yang lalu

    Moral Indonesia keyakinan yang sudah melenceng jauh,,,, w

  • Sholeh Tspm

    Sholeh Tspm

    Bulan Yang lalu

    Negri apa ni,,, lama2 aneh, walaupun tujuan baik,, tapi yg di lakukan tetap menduakan alloh,,,

    • Nurmajaya Yanto

      Nurmajaya Yanto

      Bulan Yang lalu

      Allah Tuhan ga kelihatan itu? Woahahaha halusinasi fatamorgana.

  • Mujiboon 12

    Mujiboon 12

    Bulan Yang lalu

    Abd pata Dukun orang pintar yg dicari orang imintai tolong dg nayaran yg panyastis, untuk membunuh orang yg dianggap daongan atau pernah menyakiti hatinya.

  • Mujiboon 12

    Mujiboon 12

    Bulan Yang lalu

    Abd Patah Gila ya,.

  • Dra. Zainiyah

    Dra. Zainiyah

    Bulan Yang lalu

    lebih baik festifal yg baik. jng di izinkan festifal santet. kenyataanya di masyarakat santet itu mencelakai orang

  • Suharijanto Janto

    Suharijanto Janto

    Bulan Yang lalu

    Ayo berfikir sehat. Ternyata teori big bang penciptaan alam semesta sdh ada dlm AlQur'an 1400 tahun yll. Ini bukti kuat kalau Al Qur'an adalah wahyu Tuhan bukan karangan manusia. Masih banyak bukti ilmiah lainnya yg ada dlm Al Qur'an. Mengapa kita tidak belajar Al Qur'an? Ayo bela pancasila bersatulah bangsaku...saudaraku umat kristen,hindu,budha ayo gabung bareng umat islam kita bersaudara jangan mau diadu domba...ayo kita lawan komunis...jaga NKRI bela pancasila.
    Ya Alloh selamatkan Indonesia... berikanlah hidayah kpd seluruh komponen bangsa ini...agar mereka mencontoh akhlaq rosululloh Muhammad saw aamiin.. ...

  • J* Kayangan

    J* Kayangan

    Bulan Yang lalu

    Santetnya harus dibasmi ....
    Inih malah akan di festival kan. ...
    Ahhhh events HARAM

  • luthfi muntashir

    luthfi muntashir

    Bulan Yang lalu

    Ini ternyata penampilan terkahir Prie GS ditelevisi sebelum meninggal dunia karena serangan jantung

  • Vivo Y20

    Vivo Y20

    Bulan Yang lalu

    Inilah pengikut dazzal

  • miss dinna

    miss dinna

    Bulan Yang lalu

    Bersekutu dengan setan/iblis,,dosa alias kafir karena menduakan Tuhan

  • miss dinna

    miss dinna

    Bulan Yang lalu

    Yang ngadain kurang kerjaan,sama aja mempromosikan dukunΒ²,semoga saja gak kena bala

  • Darmin Saputra

    Darmin Saputra

    Bulan Yang lalu

    Tidak apa2 pestipal itu di paksakan ada,tp jangan nyangkut lapad alkur,an dn simbol simbol islam sbb mau ngomong bahasa intelektual apapun itu tetap arah nya menjerumuskn umat islam ber hati2 lah jaman nya berhala keluar pk simbol islamπŸ˜ŠπŸ™

  • tama sari

    tama sari

    Bulan Yang lalu

    Palingan di bayar biar pengalihan isu...ini namany nantang2 Allah.

  • yadi kls

    yadi kls

    Bulan Yang lalu

    Kalau bisa santitlh pejabat yg kurufsi dan yg zalim2.

  • Ikan Bakar

    Ikan Bakar

    Bulan Yang lalu

    Tolong buat laporan pihak berwenang, banyak pembodohan publik pemburu dukun lainya dengan membawa agama demi adsensi youtube, takutnya menjelekan nama agama,
    Allah Tidak mengajarkan berbohong, apa lagi berbohong dengan membawa agama, jangan sampai murka

  • KOMAR RUSTANDY

    KOMAR RUSTANDY

    Bulan Yang lalu

    Pengasihan itu sifatnya musrik

  • Darwis Aryanto

    Darwis Aryanto

    Bulan Yang lalu

    Sudah fiks pasukan dajjal akhir zaman seperti di AS ada agama setan

  • Nita Susila

    Nita Susila

    Bulan Yang lalu

    itu ilmu putih, ilmu hitam tetap sama yg kerja adalah jin. kita tak boleh percaya perkataan jin. Na'udzubillahmindzalik

  • Gobal Gabel

    Gobal Gabel

    Bulan Yang lalu

    Bagaimana mungkin... Organisasi agama islam bersekutu dengan pengikut setan, dukun, orang musyrik, orang kafir....??
    Dalam rangka apa ini melanggar aturan agama....??

  • Yendri Syam

    Yendri Syam

    Bulan Yang lalu

    Hahahaha ada yang palsu dan yang benar
    Dua duanya itu dukun

  • Yendri Syam

    Yendri Syam

    Bulan Yang lalu

    Yang penting padai bicara apapun yang dilakukan gak apa apa

  • Moh Dimyati

    Moh Dimyati

    Bulan Yang lalu

    Minta bantuan iblis, ya teman iblis. Jahanam tempat kembalinya?

  • afwan21

    afwan21

    Bulan Yang lalu

    Hahahahahaha... Festival ko santet. Debus aja mendingan dah bangggg

    • Bapak Suyoto

      Bapak Suyoto

      Bulan Yang lalu

      sesaaaaaaat dan menyesatkan,kembali jaman jahiliyan

  • Inc.

    Inc.

    Bulan Yang lalu

    jangan bilang begitu kiyai, nanti kiyai dibilang rasis atau radikal, perdukunan haram perzinaan haram, kalau perdukunan ada persatuan berarti boleh donk dibuat persatuan lontoes nusantara

  • Hotang Parjalang

    Hotang Parjalang

    Bulan Yang lalu

    festival santett...
    tapi kok ber baju agama..
    atau membawa agama..
    sudah bertolak belakangπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • SYARIFUDIN UDIN

    SYARIFUDIN UDIN

    Bulan Yang lalu

    tolong gagalkan.jangan sampe indonesia ada BENCANA PALU KE 2.SEMUA DUKUN SESAT DAN MENYESATKAN.KECUALI DUKUN BAYI SAMA DUKUN SUNAT. Kayanya ini ada kaitanya dg pemberantasan dukun yg lagi marak dan firal di youtube.

  • syarief dirgantara

    syarief dirgantara

    Bulan Yang lalu

    Festival santet πŸ˜‚
    Macem kurang kerjaan aja. Kagak ada hal lain yg lebih baik buat dijual dibikin festival.

  • Nur Assyifa sakinah

    Nur Assyifa sakinah

    Bulan Yang lalu

    Na'uzubillahiminzalik...! Β‘!!!!!

  • Nur Assyifa sakinah

    Nur Assyifa sakinah

    Bulan Yang lalu

    Jangan di izinkan pak..... Jangan diizinkan pak.... Jangan diizinkan pak.... πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  • Faqih Muzammil

    Faqih Muzammil

    Bulan Yang lalu

    NU kan pengusungnya ??? Ah udahlah bebal mreka memang
    Mulai dri Kristen, Syiah, skrg Dukun semua mereka rangkul
    dan anda Wahai warga NU budiman masih menganggap Ini bukan kesalahan besar dan msh nganggap Oknum ? oknum dri mana kalo salah satu bawahan intitusinya aja gak di larang justru dibiarkan
    ketika dinasehati malah teriak2 wahabi, Gak toleran, pemecah belah ummat,main kurang jauh dll.
    sesungguhnya anda2 itu yg mainya kejauhan smpe melampaui batas akhirnya tersesat !!

    • Gobal Gabel

      Gobal Gabel

      Bulan Yang lalu

      Betul tepat sekali. Cuma penjilat dajal sj yang benci dengan komentar anda

    • Syaiful Bakhri

      Syaiful Bakhri

      Bulan Yang lalu

      Kamu setres?

    • Faqih Muzammil

      Faqih Muzammil

      Bulan Yang lalu

      @Aan CwoCancer Sangat sehat

    • Aan CwoCancer

      Aan CwoCancer

      Bulan Yang lalu

      kamu sehat?

  • milhan insani

    milhan insani

    Bulan Yang lalu

    Persatuan Dukun Nusantara didirikan pertama karena - katanya - di Indonesia dipenuhi oleh dukun abal-abal. Kedua, katanya, didirikan bertujuan untuk meluruskan 'aqidah agar orang tidak terjatuh kepada syirik.
    Kontradiktif.
    Justru jika mereka mengaku dukun yang asli, maka dosanya jauh lebih besar daripada yang sekedar mengaku-ngaku untuk menipu. Bagaimana pula bisa dikatakan perdukunan dilakukan untuk mencegah kesyirikan sementara dukun adalah kesyirikan itu sendiri?.

  • Ryani Ghianisa

    Ryani Ghianisa

    Bulan Yang lalu

    Itu MUI jangan memberikan izin festival santet itu haram dan keluar dari aqidah Islam .....
    .itu jelas bagi agama Islam santet itu harus dibasmi dan di bikin taubat dukunnya ..........contoh di Jawa barat , santet yang dari Garut suka bumi ,Banten ,Jampang ,dan daerah santet lainya sedang dibersihkan ,bukan kaya Banyuwangi malah dipelihara .....dasar pemerintah sesat orang PKI itu yang memberikan izin festival .....jelas jelas sekali itu paham PKI

  • setiawan abdurahman

    setiawan abdurahman

    Bulan Yang lalu

    astagfirullahalladziimm

  • Dadang Dzul Ikrom

    Dadang Dzul Ikrom

    Bulan Yang lalu

    Kesannya jadi goreng kacida

  • Dadang Dzul Ikrom

    Dadang Dzul Ikrom

    Bulan Yang lalu

    Kata santet pasti identik menjurus kepada sihir..

  • FINZA DEWATA BANYUWANGI

    FINZA DEWATA BANYUWANGI

    Bulan Yang lalu

    Semoga b.ipuk sbgai bupati yg baru bs menolak acara ini.skrang baik blm tentu kedepanya lurus trus.

  • FINZA DEWATA BANYUWANGI

    FINZA DEWATA BANYUWANGI

    Bulan Yang lalu

    Pak anas anda sudah hebat.jngan hncurkan bwi gara2 festival ini.appun alsnya.aku asli bwi jg menolak.dan jgan lg ad acara aneh2.msh bnyak hal yg penting yg hrs dilkukn.

  • WISE OLDMAN

    WISE OLDMAN

    Bulan Yang lalu

    JAMAN DULU
    DUKUN SANTET/PENYIHIR DIBANTAI ORANG 1 KAMPUNG, MAYATNYA DIGANTUNG DITENGAH LAPANGAN UNTUK NGASIH CONTOH KE MASYARAKAT KALAU ITU PERBUATAN SESAT DAN MERUGIKAN.
    2021: DUKUN MALAH MAU BIKIN FESTIVAL, DAN MALAH DIFASILITASI PERANGKAT DESA
    INIKAH PRODUK DEMOKRASI REZIM?
    APAKAH INI YG DISEBUT ISLAM NUSANTARA?
    BERAGAMA DENGAN BUDAYA?
    MELESTARIKAN BUDAYA SYIRIK? BUDAYA SANTET? BUDAYA TAHAYUL?
    DEMI ALLAH, SEMOGA PEMIMPIN YG MEMFASILITASI PERBUATAN SYIRIK DILAKNAT ALLAH SWT

  • robi binur

    robi binur

    Bulan Yang lalu

    makin semrawut aja..
    Agama aja mengharamkan...
    ko pengen dilegalkan...
    INNALILAHI...

  • virama cibatu garut

    virama cibatu garut

    2 bulan yang lalu

    Negeri ini udah banyak musibah BOS BERTAQWALAH PADA ALLAH SWT MENYANTET ORANG SANGAT DOSA BESAR

  • virama cibatu garut

    virama cibatu garut

    2 bulan yang lalu

    konon katanya ada simbul nya di pintu gerbang alas purwo banyuwangi

  • Up VapeCorner

    Up VapeCorner

    2 bulan yang lalu

    Jd apkh ini slh 1 yg bkin Indonesia gak d ajak perang.??πŸ˜€

  • Si Brewok

    Si Brewok

    2 bulan yang lalu

    Syirik = Haram = Neraka Jahanam

  • Warsono Sono

    Warsono Sono

    2 bulan yang lalu

    apa kata,mui saya ikut

  • Lukman hakim

    Lukman hakim

    2 bulan yang lalu

    πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

  • Kenyataan Pahit

    Kenyataan Pahit

    2 bulan yang lalu

    Mabok halal, babi haram πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Samsudin Udin

    Samsudin Udin

    2 bulan yang lalu

    Bubarin organisasinya g perlu ada

  • Samsudin Udin

    Samsudin Udin

    2 bulan yang lalu

    Yg namaya santet g mungkin g pake jin . Ini semuah yg namaya santet indentik hub sama jin. Tolak pak itu ilmu hitam

  • Apa Aja Boleh

    Apa Aja Boleh

    2 bulan yang lalu

    klw bs legal KUB bs dipenjara..dah acara nyeleneh2

  • Siti Umayah

    Siti Umayah

    2 bulan yang lalu

    Yang harom mh pemimpin yg makan uang rakyat...alias kuropsi.

    • muhammad Siddiq

      muhammad Siddiq

      Bulan Yang lalu

      Percaya dengan dukun sama syirik. Karena mereka bekerja sama dengan jin. Makanya hukumnya haram. Memyekutukan Allah

  • herwin syah

    herwin syah

    2 bulan yang lalu

    Ada ada aja y santet ko di festipalkan

  • ANAK SD

    ANAK SD

    2 bulan yang lalu

    Nanti ada yg bilang toleransi, budaya, sesuai kepercayaan masing masing hahahaha.... DUKUN YA DUKUN.... SESAT

  • Harimau Sumatera

    Harimau Sumatera

    2 bulan yang lalu

    Hahahaha makin lama Bangsa ini, makin Rendah IQ nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan pemimpinnya pun IQ nya rendah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Nurmajaya Yanto

      Nurmajaya Yanto

      Bulan Yang lalu

      SALAH SENDIRI SITU JUGA PILIH WONG CILIK.

  • Komando Mando

    Komando Mando

    2 bulan yang lalu

    Hhhhhhhhh hhhhhhh hhhhhh

  • Berita Viral id

    Berita Viral id

    2 bulan yang lalu

    MUSUH USTAD UJANG BUSTOMI

  • Berita Viral id

    Berita Viral id

    2 bulan yang lalu

    FESTIVAL SANTET KEMARIN FESTIVAL LGBT DI BALI, NANTI FESTIVAL BUZZER DI ISTANA

  • Kelanasyam123

    Kelanasyam123

    2 bulan yang lalu

    ribet, sekali haram sudah intinya haram terlalu banyak definisi cuma memutar mutarkan keadaan intinya haram titik

  • Hendra Jaya

    Hendra Jaya

    2 bulan yang lalu

    Pabrik beer Anker punya pemprov DKI.
    Ketika Ahok gubernur rakyat minta pabrik itu ditutup karena minuman beralkohol haram.
    Sekarang Anies gubernur, tidak ada lagi yang minta Anker beer ditutup.
    Haram itu batasannya dimana ????

  • Handri 18

    Handri 18

    2 bulan yang lalu

    Bubarkan festival kesyirikan dukun

  • Aa Zar

    Aa Zar

    2 bulan yang lalu

    Justru tantangan untuk para alim ulama untuk MELIBAS tanpa menyentuh dengan kekuatan ilmu Allooh Swt.,,sehingga mereka bisa sadar karena kalau tidak dilawan para dukun SANTET KIAN MENJADI JADI...!!!!

  • lalu ramdianaspd

    lalu ramdianaspd

    2 bulan yang lalu

    Namanya santet tidak ada mamfaatnya mudaratnya ia minta kepada Selain Allah atau dengan perantara sungguh syirik

  • Shamba Noend

    Shamba Noend

    2 bulan yang lalu

    Bubarkan saja ...klo haram...tegas coba MUI

  • Abung Tara

    Abung Tara

    2 bulan yang lalu

    saya setuju santet di kembangkan pemerintah harusnya mendukung.memanpaatkan.para dukun santet.untuk kepentingan negara

  • shindy nadia

    shindy nadia

    2 bulan yang lalu

    semakin hari semakin gk karuan dengan islam yg ke jawa2an ini selalu mencampur adukkan aqidah dengan hal2 yg berbau haram dan syirik

  • KHOIRIN ILMAWAN

    KHOIRIN ILMAWAN

    2 bulan yang lalu

    jangan jadikan ilmu putih untuk jadikan topeng, selama ada ungsur jin shetan ttplah musrik,,,

  • Fajar Sidiq

    Fajar Sidiq

    2 bulan yang lalu

    Tapi knpa fpi di.....?

  • Fajar Sidiq

    Fajar Sidiq

    2 bulan yang lalu

    Festifal kebaikan mntaappp

  • Ayu Lina

    Ayu Lina

    2 bulan yang lalu

    Seharus nya narasumber nya..Bu Ningsih tinampi.karena beliaulah yg selama ini sering mengobati santet...dan melawan santet.πŸ™

  • Niagara Adventure

    Niagara Adventure

    2 bulan yang lalu

    anehya
    para dukun itu warga nu
    mohon lah pak yai
    agar bisa mendatangi perkumpulan itu
    dibubarkan baikbaik.
    kalo gk mau ya banser turun tangan

  • Prabu Zhesan

    Prabu Zhesan

    2 bulan yang lalu

    Ujungnya2 jadi dukun.cabul haahh

  • jo han

    jo han

    2 bulan yang lalu

    Coba itu festival bikin di aceh, kelarrr udah......

  • Wahyu Widodo

    Wahyu Widodo

    2 bulan yang lalu

    Mau jd anggota dpr masih banyak yang ke dukun jg

  • Aciels Marru

    Aciels Marru

    2 bulan yang lalu

    Kegoblogan yg ada di NKRI.

  • Indra Jaya

    Indra Jaya

    2 bulan yang lalu

    Coba dirazia pak dukun dan uskun klo berani.